Cara Meredakan Demam Dengan Obat Tradisional


Pengertian demam
Demam merupakan reaksi tubuh dalam melawan infeksi.  Untuk mengatasi demam ringan, tidak perlu terburu-buru mengonsumsi obat. Karena, Obat demam bekerja dengan memaksa tubuh untuk menurunkan suhu tubuh meski tubuh sedang melawan infeksi. Dengan demikian, kalian dapat menggunakan obat demam tradisional serta cara alami untuk menurunkan demam.





Dan kali ini kita akan membahas cara meredakan demam dengan obat tradisional

Kenaikan suhu saat demam dapat terjadi sekitar 1-5 derajat, dari suhu tubuh normal  yang berkisar pada suhu 36° C . Pada orang dewasa, yang tergolong demam ringan, suhu berkisar antara 37,7° C – 38,3°C. Dianggap demam tinggi, jika suhu sekitar 39,4°C – 40°C dan demam berbahaya pada suhu di atas 40°C.
Di bawah ini Beberapa obat demam tradisional yang dapat digunakan sebagai alternatif mengatasi demam ringan yang kalian alami, yaitu :
  • Jahe

Untuk mengatasi demam ringan, kalian dapat menggunakan atau mengonsumsi jahe. Selain mampu mengatasi demam, kandungan antibakteri pada jahe juga dapat mampu melawan penyakit lainnya seperti batuk.

  • Pegagan

Tanaman dengan nama latin Centella asiatica ini sangat  direkomendasikan untuk obat demam, serta berbagai pengobatan kulit seperti luka, kusta, lupus, tukak varicose, eksema, dan psoriasis. Namun , pegagan sebaiknya tidak dikonsumsi oleh wanita hamil. Karena. Belum ada penelitian yang cukup mengenai tingkat toksisitas dan jumlah konsumsi yang aman untuk herba ini. Pada wanita hamil

  • Sambiloto

Tanaman dengan nama latin Andrographis paniculata ini, sering digunakan demam sekaligus mengatasi pilek dan flu. Selain itu, sambiloto juga dikenal dapat membantu kondisi seperti: sakit tenggorokan, batuk, diare, kontipasi, sakit perut dan sinusitis. Dan lainnya

  • Ginseng

Ginseng merupakan salah satu tanaman herba yang banyak digunakan. Ginseng terbagi menjadi dua jenis yaitu gingseng Asia dan Amerika. dengan kandungan dan khasiat yang berbeda. Namun, Ginseng Amerika dianggap dapat membantu mengatasi demam seperti: pilek dan flu. Selain itu juga, ginseng jenis ini juga dapat membantu seperti :gangguan tidur, anemia, nyeri saraf hingga mengatasi penuaan diri. Dan lainnya

Langkah Pendukung Menurunkan Demam di Rumah
Selain mengonsumsi obat demam tradisional,kalian juga dapat mengatasi demam di rumah kalian tidak perlu repot keluar keluar yaitu dengan cara:
  • Perbanyak minum

Demam dapat menyebabkan tubuh kehilangan cairan dan mengalami dehidrasi. Pastikan asupan cairan yang dibutuhkan tubuh sangat  tercukupi dengan baik,dengan mengonsumsi air putih, jus atau sup kaldu. Jika demam dialami oleh anak kalian yang dibawah usia 1 tahun, berikan larutan rehidrasi yang diminum.  Konsultasikan dengan dokter sebelum memberikannya pada anak  ibu bapak sekalian.
  • Istirahat yang cukup

Aktivitas dapat menaikkan suhu tubuh Anda, karena itulah, dianjurkan untuk mengurangi aktivitas yang berat dengan beristirahat yang cukup agar tubuh dapat segera kembali pulih. Dan Merasa Segar.
  • Mandi dan kompres

Mandi menggunakan air hangat atau lakukan kompres dingin untuk memberikan rasa nyaman saat mengalami demam. Karena, demam mampu sedikit diredakan dengan cara mandi air hangat .
  • Konsumsi makanan yang mudah dicerna.

Sup ayam yang hangat merupakan salah satu pilihan makanan yang ringan untuk dicerna perut ketika sakit.dan juga Pasangkan dengan roti bakar yang bisa mengusir lapar.
Jika demam yang Anda alami tak kunjung sembuh lebih dari 3 hari atau melebihi suhu 39,4 derajat Celcius, disarankan untuk segera berkonsultasi kepada dokter untuk mengetahui penyebab dari demam tersebut. Apalagi jika demam disertai dengan gejala lain seperti sakit kepala parah, tenggorokan bengkak, muncul ruam dikulit, leher terasa kaku, muntah terus menerus atau sakit saat buang air kecil.
Mengonsumsi obat demam tradisional dan melakukan perawatan di rumah seperti istirahat yang cukup dapat menjadi pilihan untuk mengatasi demam yang dialami.

Cara Meredakan Demam Dengan Obat Tradisional Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown