5 Tips Rahasia Blogging Untuk Pemula Hingga Sukses

Apapun latar belakang kalian, mau sekolah atau tidak sekolah semua bisa jadi blogger , Cuma hanya memodalkan kesabaran dan ketekunan dalam mempelajari tentang blog. Tetapi bagi blogger pemula dalam membuat blog pasti akan menemukan kesulitan dan keputus asaan dalam membangun sebuah blog, sebab dalam membuat atau membangun sebuah blog tidak segampang yang kalian pikirkan banyak proses yang kalian terus pelajari. hingga berbulan bulan dapat fasih dalam mempelajari blog. 
Kalian bisa mempelajari blog dari internet maupun dari referensi referensi yang lain, sehingga kalian dapat mengasah otak kalian , dan berusaha berpikir bagaimana cara membangun blog hingga sukses.





Banyak sekali tutorial yang kalian dapatkan di internet maupun di youtube, sebab sudah banyak para blogger yang mendapatkan kesuksesan , Tidak semua blogger yang berlulusan dari sarjana , mereka beberpa hanya lulusan SMP. Tapi mempunyai kesabaran dan ketekunan tinggi mereka bisa sukses dan mendapatkan uang dari blog yang mereka buat. 


Nah, kali ini saya akan membagikan artikel mengenai Tips Blogging untuk pemula, Perhatikan dengan seksama dalam membacanya. karena, dapat menambah wawasan untuk blogger pemula dalam membangun sebuah blog hingga sukses. 

Rahasia Blogging Untuk Pemula

Tujuan membuat blog bermacam-macam ada yang buat pribadi maupun ingin berniat menjadi blogger sukses yang dapat menghasilkan uang.

Banyak sebagian mereka bertanya-tanya memang benar blog bisa menghasilkan uang , kan membuat blog cuma update artikel duduk di sofa , masa iya dapat uang?

Tentu bisa , bukan hanya sekedar duduk di sofa update artikel, banyak langkah-langkah dan kesabaran dalam membuat blog , Memang keliatannya mudah tetapi apabila kalian memulai membuat blog pasti dalam langkah pertama pun kalian bingung harus ngapain. Nah kali ini saya akan membagikan tips nya.

1. Menentukan topik

Menentukan topik yang jelas dan tidak asal-asalan dalam membuatnya, karena mesin pencari google tidak akan mengindex apabila topik kalian kurang jelas atau asal-asalan dalam membuatnya. Apabila kalian sudah menentukan topik dan apa yang di bahas dalam blog kalian tidak asal-asalan dan benar benar matang dalam memikirkannya.

Dengan demikian, akan menumbuhkan rasa semangat kepada kalian dalam membuat dan mengembangkan blog kalian ,sehingga kalian tidak akan berhenti tengah jalan. Apabila tidak menentukan topik , kalian akan merasakan bosan dan tidak tahu langkah selanjutnya gimana . Hanya 2 sampai 3 artikel kalian sudah berhenti dalam membuat blog.

Terus gimana cara menentukan topik agar tidak berhenti tengah jalan?

Kalian harus memikirkan matang matang dalam menentukan topiknya , topik apapun bisa digunakan dalam membuat blog , seperti : kesehatan , olahraga, maupun bidang kalian miliki dalam memilih kejuruan di sekolah . karena di mesin pencari banyak topik yang blogger buat. Bukan hanya seperti diatas saja , ada yang buat bisnis online, jualana online maupun lainnya.


2. Membuat blog 

Setelah kalian sudah benar benar matang dalam memikirkan topik yang jelas , kalian hanya tinggal memulai dalam langkah pertama yaitu Membuat blog , Kalian Bisa Baca Di Sini 
Panduan Membuat blog Lengkap , Kalian bisa membuat blog di beberapa situs terpercaya , yaitu blogspot.com maupun Di wordpress.com , Banyak sebagian orang menggunakan situs tersebut bukan hanya mudah tetapi gratis dalam menentukan template atau tema ,

Dan juga mudah dalam membuatnya hanya kalian harus memiliki alamt gmail / email , karena dalam membuatnya harus membutuhkan alamat Email/GMAIL Kalian buat Email bisa di Gmail.com karena gratis dalam membuatnya tidak ribet. Setelah kalian berhasil membuat blog di blogspot.com , kalian sebaiknya menentukan tema terlebih dahulu, cari tema yang SEO firendly , dengan begitu blog kalian akan bagus dan enak dipandang oleh pengunjung , karena pengunjung adalah benih benih uang yang akan kalian dapatkan

Dengan banyak pengunjung atau blog kalian sering dilihat oleh pengunjung , Langkah awal yang sukses kalian dapatkan , karena dalam meningkatkan pengunjung blog tidak mudah 
Silahkan baca : Cara meningkatkan pengunjung blog

3. Menulis Artikel

Setelah kalian membuat blog , tidak hanya begitu saja , kalian harus buat artikel dengan topik yang kalian pikirkan sebelumnya , apabila kalian sudah benar benar matang dalam menentukan topik , kalian hanya tinggal membuat artikel . tidak hanya sekedar membuatnya , kalian harus dapat memilah bahasa dengan baik dan tidak kaku , dalam menulis artikel 

kalian tidak boleh Copy Paste di blog orang lain , menulis artikel dengan bahasa sendiri semampunya , kalian bicarakan pada topik awal dengan bahasa yang santai , seperti ngbrol sama teman kalian santai dan menggunakan bahasa yang baik dan sopan.

Apabila kalian mempunyai bakat dalam mengarang , memang sangat membantu dalam menulis artikel karena, mengarang bahasa yang digunakan tidak kaku, kalian juga kalo sering presantasi dan menjelaskan apapun di depan banyak orang itupun bisa membantu kalian dalam menulis artikel.

Setelah kalian membuat artikel , tidak hanya begitu saja , blog kalian harus muncul di google, Sedangkan kalian sudah buat artikel dengan susah payah , Namun blog kalian tidak muncul di google.

Silahkan baca: Cara Agar Blog Muncul Di google

Dengan begitu blog kalian buat tidak sia-sia.

4. Promosi Artikel

Setelah kalian ikuti beberapa tips diatas ini  kalian harus lakukan. yaitu mempromosikan konten kalian agar banyak pengunjung kalian dapatkan. Kalian bisa mempromosikan konten kalian di berbagai medsos , yaitu facebook , Instagram mapun lainnya. agar 

pengunjung blog kalian meningkat dan blog kalian akan meningkat trafik blog. Dengan begitu , blog kalian akan terlihat sukses apabila pengunjung blog kalian terus berdatangan , Dan bulak-balik melihat blog kalian. Dengan begitu , langkah awal kesuksesan dalam blog kalian.

Tujuan promosi? 

Tujuan promosi mampu menigkatkan trafik pengunjung blog , dengan begitu pengunjung akan terus berdatangan ke blog kalian buat , apabila kalian berhasil dalam mempromosikan konten kalian ,kalian akan mendapatkan kebanjiran pengunjung , dengan begitu kalian bisa menjadi blogger sukses

5. Mendapatkan Uang dari blog

Ini langkah kalian dapatkan , apabila kalian sudah mengikuti langkah diatas kalian dapat mendapatkan hasil yaitu uang , Blog juga bisa menjadi sumber mata pencarian , Dengan terus menulis artikel yang berkualitas blog kalian akan sukses. Uang yang didapatkan dari blog bisa melebihi gaji Pns , apabila blog kalian benar benar sukes dalam menjalankannya. Namun banyak proses dan tahapan agar blog kita dapat menghasilkan uang. 

Darimana kita mendapatkan uang?

Kita mendapatkan uang dari google, Cara kerjanya ialah google akan memberikan iklan google di blog kalian , Apabila kalian sudah mendapatkan iklan di google , setiap perklik blog kalian akan mendapatkan dollar yang kalian dapat tukarkan di western union .

Karena google tidak sembarangan dalam memilih blog untuk mendapatkan iklannya , banyak sebagian blogger putus asa dalam mendapatkan iklan google . karena, memang benar benar tidak mudah. Google adalah perusahaan besar di dunia , ia bisa memberikan berapa dollar pun terhadap iklannya , tetapi syarat dan ketentuan google harus kalian ikuti.
Dengan begitu kalian akan menjadi blogger sukes .

Mendapatkan uang dari blog yaitu dengan cara daftar diadsense


Semoga artikel ini bermanfaat untuk bloger pemula , dengan mengikuti tips diatas kalian akan menambah wawasan mengenai blogging




5 Tips Rahasia Blogging Untuk Pemula Hingga Sukses Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown