Cara Efektif Mengatasi Anak Yang Malas Gerak


Malas gerak atau biasa anak jaman sekarang memanggil dengan mager ( malas gerak ) adalah suatu hal yang dialami oleh para remaja , dengan era teknologi sekrang gadget merupakan salah satu penyebabnya, karena , mereka selalu memfokuskan diri mereka dengan yang namanya gadget,







 sebelum tidur pun pasti megang gadget , Jadi untuk para ibu yang mempunyai anak nya malas gerak memang cukup  susah menghilangkan kebiasaan mereka , Hanya tidur dan juga main gadget . Oleh karena itu untuk para moms seharusnya sabar menghadapi anak seperti itu. karena, jika dipukul anak tersebut akan berusaha melawan dan juga kebiasaan mereka akan terus bertambah. Dengan demikian lebih sulit untuk menghilangkan kebiasaan mereka . 

dan kali ini saya akan membahas tentang mengatasi  anak yang malas gerak

Cara Efektif Mengatasi Anak yang Malas Gerak

Ada beberapa cara mengtasi anak yang malas gerak, Jika moms mempunyai cara efektif lainnya atau cara sendiri yang di buat moms lakukan saja  :

1. Jadikan orang tua contoh bagi anaknya

Orang tua adalah contoh bagi mereka , mereka akan selalu mengingat perbuatan orang tuanya positif maupun negatif, Oleh karena itu orang tua sangat berpengaruh dalam hal ini. Ajak lah anak dengan aktifitas yang positif yaitu mengajak mereka olahra , jika ada waktu libur ajak lah mereka untuk berolahraga , karena olahraga suatu tindakan fisik untuk menghilangkan malas terhadap anak tersebut.

2. Berilah anak keleluasan

Biarkan anak mencari permainan nya sendiri yang mampu membuat mereka tidak bermalas malasan di tempat tidur , asalkan positif yang dilakukan mereka , dengan begitu anak akan tau bagaimana menghilangkan rasa malas tersebut. Dengan usia mereka yang terus bertambah akan mudah sekali mengubah gaya permainannya , Asalkan positif.

3.Pilih aktifitas yang sesuai dengan usia mereka

Karena , usia merupakan suatu hal yang berpengaruh terhadap anak anak. Karena dengan usia bertambah akan berbeda cara bermainnya, Biarkan mereka mencari permainnanya sendiri. Usia diatas 17 tahun akan sulit mengatasinya , karena jika mereka jarang bergaul  mereka akan terus bermalas  malasan dengan gadget sendirinya .

4. Lakukan secara bersama.

Ajak anak kalian semua untuk berolahraga dan juga ajak anggota keluarga lainnya , agar terasa seru dalam menikmati olahraganya , dengan begitu anak merasa senang , dan tidak bosen.

 Anak yang tidak bosen akan menimbulkan kebiasaan jika hal positif menjadi kebiasaan mereka , mereka akan terus melakukannya dengan serius  dan juga santai. Dengan begitu anak akan perlahan lahan akan menghilangkan rasa malas yang terdapat pada diri mereka. Dengan begitu anak akan terus bersemangat.

Melakukan cara diatas merupakan hal efektif bagi mereka jadi lakukan hal diatas dengan rutin dengan begitu anak tidak akan merasa malas lagi, hanya bermain gadget dan juga  tidur. Lakukan fisik merupakan hal yang efektif selagi tidak membosankan untuk melakukannya. Dengan begitu akan terasa bersemangat untuk anak tersebut . Jika , hal diatas belum efektif untuk para moms . lakukanlah dengan cara sendiri yang moms pikirkan , karena , moms yang tau sifat anak moms bagaimana cara mengatasinya. Dengan begitu cara moms lakukan akan efektif untuk anak tersebut.


Baca selengkapnya : Cara Mengobati Amandel Pada Anak

Cara Efektif Mengatasi Anak Yang Malas Gerak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown